Working Group NSI - Pensutra di Pulau Pinang Malaysia

2023-12-07

Working Group NSI - Pensutra di Pulau Pinang Malaysia

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) Arief S. Trinugroho membuka secara resmi Working Group North Sumatra Invest (NSI) dan Pensutra Alliance Berhad ini berlangsung di Evergreen Laurel Hotel, Pulau Pinang, Malaysia, Kamis (7/12).

Sejumlah delegasi asal Indonesia menyampaikan peluang kerja sama dalam Working Group NSI - Pensutra Alliance Berhad. Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan diskusi untuk melihat peluang tindaklanjut peminatan dan realisasi investasi dari para investor dibawah Asosiasi Pensutra Alliance Berhad.

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari beberapa pertemuan sebelumnya, antara NSI dengan Pensutra Alliance Berhad pada akhir tahun lalu dan bulan Juli tahun ini. Telah ada perjanjian kerja sama yang yang ditandatangani bersama pada tanggal 14 Juli 2023 yang lalu.

Ada sembilan proyek investasi yang dijajaki antar kedua belah pihak, serta beberapa proyek yang telah diinventasrisasi dan potensial untuk dikerjasamakan. Diharapkan dapat ditindaklanjuti dengan kepeminatan dan realisasi investasi Pensutra Alliance Berhad di Sumut.

Pada kesempatan itu, dari PT. Hutama Marga Waskita Ayu Hutama memamparkan peluang investasi pembangunan jalan tol Siantar – Parapat dengan panjang 50 km, Pemerintah Kota Medan menyampaikan peluang investasi pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Terjun dengan potensi sampah 1.800 ton/ hari dengan luas 13,7 ha yang berada di Kecamatan Medan Marelan. Demikian juga, PT Kawasan Industri Medan (KIM), PT Kinra (KEK Sei Mangkei) dan BPODT (Toba Caldera Resort).

Dokumentasi Pimpinan