Hadiri Wisuda Institut Deli Husada Delitua, Gubernur Sumut memberi Pesan Kepada 1001 Wisudawan

2023-08-26

DELISERDANG - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri acara Wisuda Institut Deli Husada, Sabtu (26/8). Dia berpesan agar wisudawan dan wisudawati mau berbuat untuk membangun Sumut.

Ini merupakan acara Wisuda gelombang kedua Institut Deli Husada Delitua. Ada 1001 mahasiswa program Keperawatan, Kebidanan dan Apoteker yang di wisuda dengan rata-rata kelulusan 90%.

"Kalian orang-orang yang luar biasa, Lulus dengan membanggakan, tetapi apakah setelah menerima ijazah sudah selesai, belum kalian perlu berkarya untuk diri sendiri Dan juga Sumut," kata Edy Rahmayadi di Auditorium Deli Husada, Jalan Besar Delitua Nomor 77, Deliserdang.

Edy Rahmayadi mengakui, generasinya belum bisa berbuat banyak mengisi kemerdekaan. Harapan besar saat ini berada di generasi Z ke atas yang akan menggantikan generasi saat ini.

"Generasi saya belum bisa berbuat banyak, kami mohon maaf, tetapi kalian yang mendapat kemudahan mengakses pendidikan, informasi, teknologi harus bisa membangun Sumut seperti harapan kita semua," kata Edy Rahmayadi.

Berdasarkan keterangan Rektor Institut Kesehatan Deli Husada Deli Tua Johannes Sembiring, total tahun ini kampusnya mewisuda 2648 orang secara keseluruhan. Sedangkan untuk mahasiswa yang aktif Intitut Deli Husada Delitua saat ini berjumlah 5385 orang.

"Rata-rata angka kelulusan UKOM (Uji Kompetensi) di atas 90%, bahkan ada yang 100% tahun ini yaitu program D3 Kebidanan, ini sangat membanggakan," kata Johannes Sembiring.

Turut hadir pada acara wisuda ini Kadis Kesehatan Pemprov Sumut Alwi Mujahit Hasibuan dan Ketua Yayasan RS Sembiring Terulin S Meliala. Hadir juga jajaran dosen serta pengurus Institut Deli Husada Delitua, tokoh masyarakat dan tokoh pendidikan Sumut.

Dokumentasi Pimpinan