Pj Ketua TP PKK Sumut Optimis Sumut Juara di Lomba Jambore Nasional PKK

2024-05-14

 Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Dessy Hassanudin optimis, Sumut akan juara lomba Jambore Nasional Kader PKK yang digelar di Taman Balekambang, Kota Solo

Dessy Hassanudin optimis, karena persiapan yang dilakukan PKK Sumut sudah matang. Bahkan dari jauh hari telah berlatih, baik lomba senam kreasi 6 langkah cuci tangan, lomba memasak menu pangan lokal sumber karbohidrat non-beras dan lomba-lomba lainnya.

Kita itu harus optimis, tadi saya melihat mereka secara langsung, saya yakin akan kemampuan kader-kader kita. Mereka percaya diri dan tenang saat mengikuti lomba, sudah biasa mereka sepertinya," ucap Dessy Hassanudin, saat berkujung ke Taman Balekambang, Kota Solo, Selasa (14/5), untuk menyemangati para kader PKK asal Sumut, yang ikut lomba.

Menurut Dessy, ketenangan dari para kader PKK Sumut membuatnya senang, karena tanpa ketenangan, konsentrasi akan terganggu dan tidak akan optimal apa yang dilakukan. Ketenangan itu diperoleh, karena telah biasa melakukannya dan telah terlatih jauh-jauh hari.

Saya jauh-jauh hari juga telah ingatkan kepada peserta lomba, untuk sering-sering latihan, agar mendapatkan hasil yang optimal saat perlombaan," ungkapnya, sembari memohon doa kepada warga Sumut, agar PKK Sumut banyak membawa piala dan dapat membanggakan Sumut di kanca nasional.

Sementara itu, Berti Eviskia Dewi peserta lomba memasak menu pangan lokal sumber karbohidrat non-beras, yang berasal dari kader PKK Sumut mengatakan, sangat senang dengan kehadiran Pj Ketua TP PKK Sumut.

Jadi semangat kami, karena kehadiran ibu Pj Ketua PKK Sumut, apalagi tadi Ibu melihat kami lama, pas penilaian pun Ibu itu melihat kami, jadi semacam ada tenaga baru kami, disemangati Ibu Pj Gubernur," katanya.

Berti Eviskia juga senang, karena juri saat merasakan masakan mereka ekspresinya bagus dan tersenyum. Ia optimis nilai yang mereka dapat akan tinggi, mereka memberi nama makanannya taman asri kemumu dan kolak lumbung pisang.

Alhamdulillah, tadi juri-jurinya, termasuk Chef Arnold senang, habis cicip masakan kami, apalagi tadi bisa lihat Chef Arnold secara langsung, biasanya kan cuma bisa lihat dari televisi," ungkapnya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Kepala Badan Penghubung Provinsi Sumut Ichsanul Arifin Siregar dan Sekretaris TP PKK Sumut Reza Lubis.

Dokumentasi Pimpinan