Pj Gubernur: Pekan Inovasi dan Investasi Bangun Daya Saing Ekonomi Sumut

2024-05-13

Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin berharap pekan inovasi dan investasi yang akan digelar pada 15-18 Mei 2024 di Istana Maimon Medan, akan membangun daya saing ekonomi Sumut.

Hal itu disampaikan Pj Gubernur Hassanudin, saat menerima audiensi Pemimpin Redaksi Harian Tribun Medan Iin Sholihin, Pemimpin Perusahaan Harian Tribun Medan Setiawan, Manager EO/Sirkulasi Mas Vian, dan Editor Online-Cetak Tribun Medan Jefri Susetio, di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Senin (13/5).

Pekan inovasi dan investasi Sumut adalah kegiatan pameran yang diadakan setiap tahun oleh Pemprov Sumut. Tujuannya, membangun komunikasi strategis tentang investasi dan potensi daerah, menciptakan media informasi dan promosi yang efektif dan objektif, tentang pembangunan pemerintah daerah, khususnya Provinsi Sumut, membangun pemasaran produk-produk strategis dan potensial, serta produk-produk karya kreatif dan inovatif masyarakat, mitra usaha dan institusi lainnya,” ujar Pj Gubernur.

Selain itu, Pekan Inovasi dan Investasi juga sebagai media promosi dan publikasi seni dan budaya, meningkatkan kreativitas masyarakat luas dan pemerintah daerah di bidang pengembangan IPTEK, seni dan budaya, sehingga mampu membangun daya saing ekonomi Sumut.

Penyelenggaraan Pekan Inovasi dan Investasi Sumut untuk memberi kesempatan bagi BUMN, BUMD, Lembaga, Kementerian, juga para pengusaha UMKM, serta pemerintah daerah kabupaten/kota se-Sumut yang akan menampilkan dan menginformasikan jenis-jenis kegiatan dan produk-produk unggulan kepada masyarakat luas.

Pekan Inovasi dan Investasi Sumut turut diikuti oleh Tribun Medan, yang berkolaborasi dengan Regal Spring. Pemimpin Redaksi Harian Tribun Medan Iin Sholihin menyampaikan, Pekan Inovasi dan Investasi yang diselenggarakan selama empat hari itu akan diisi lomba memasak.

Pada hari Kamis (16/5), akan ada lomba memasak dengan tema ‘Mari Makan Ikan , sesuai dengan program nasional makan ikan. Kegiatan itu nantinya bekerja sama dengan ibu-ibu PKK Sumut," ujarnya.

Turut hadir pada audiensi tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumut Ilyas Sitorus, Kepala Biro Umum Setdaprov Sumut Dedi Jaminsyah Putra Harahap, dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setdaprov Sumut Moettaqien Hasrimi.

Dokumentasi Pimpinan