Event Golf Internasional Kembali Digelar di Sumut, Pj Gubernur Hassanudin Optimis Berdampak Besar untuk Atlet

2024-04-22

Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin optimis kemajuan olahraga golf di Sumut. Apalagi, Sumut, saat ini kembali menggelar kejuaraan North Sumatera Amateur Open (NSAO) 2024.

Kejuaraan NSAO merupakan kompetisi golf internasional tahunan yang diselenggarakan Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumut. Pesertanya berasal dari dalam dan luar negeri seperti Malaysia, Vietnam, Filipina, India, Korea Selatan, China, dan negara Asia Pasifik lainnya. 

Ini tahun kedua setelah tahun pertama yang sukses, saya optimia event seperti ini akan memberikan dampak signifikan kepada atlet-atlet kita agar lebih maju," kata Hassanudin saat Welcome Dinner 2nd NSAO 2024 di Bross Cafe Lanud Driving Range Polonia, Medan, Senin (22/4) malam.

Bukan hanya berdampak ke olahraga, event seperti ini juga akan berdampak ke sektor pariwisata menurut Hassanudin. Event ini juga bisa menjadi sarana promosi wisata Sumut ke luar negeri. 

Harus kita maksimalkan, sehingga pariwisata kita semakin dikenal di manca negara," kata Hassanudin. 


Menurut keterangan Ketua PGI Sumut Ichsan Hakim Batubara, NSAO 2024 diikuti 77 peserta. Peserta laki-laki sebanyak 58 orang dan perempuan 19 orang. 


Peserta akan memperebutkan piala NSAO 2024 dan juga piala bergilir Gubernur dan Ketua PGI Sumut. Selama dua hari (23-25 April) peserta akan berkompetisi di Royal Sumatera Course untuk menjadi yang terbaik. 


NSAO akan dimulai besok selama dua hari, ini akan menambah jam terbang golfer-golfer kita dan mendongkrak pariwisata Sumut, itu yang kita harapkan," kata Ichsan Hakim Batubara. 


Hadir pada Welcome Dinner ini Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis dan peserta NSAO 2024. Hadir juga Kadis Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus, Kadis Pariwisata  Zumri Sulthony dan Kadis PUPR Mulyono.

Dokumentasi Pimpinan