Halalbihalal Pujakusuma, Pj Gubernur Sumut Harap Dampak Positif Ormas Semakin Masif

2024-04-21

Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin berharap Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) terus berikan dampak positif di Sumut. Terutama dalam bidang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan ekonomi.

Seperti Pujakusuma, yang telah memberikan dampak besar secara ekonomi di Sumut. Salah satu buktinya kerja sama Koperasi Pujakusuma dengan PTPN II, membangun pabrik minyak goreng merah di Deliserdang.

Itu yang besar, tetapi UMKM kuliner kita juga banyak dijalankan masyarakat Suku Jawa, pertanian juga, kita harap ini terus berkembang," kata Hassanudin, saat acara Halalbihalal Pujakusuma dalam rangka Idulfitri 1445H di Wings Hotel, Jalan Sultan Serdang, Deliserdang, Minggu (21/4).

Hassanudin juga berharap Ormas-ormas di Sumut semakin kompak. Ini merupakan syarat untuk membangun Sumut. Sebagai mitra simetris pemerintah, kita harus kompak, pemerintah tidak akan bisa membangun Sumut tanpa dukungan Ormas-ormas kita, kata Hassanudin.

Bupati Deliserdang M Ali Yusuf Siregar mengatakan, Ormas-ormas perlu bersatu membangun Sumut. Dia berharap banyak tokoh-tokoh masyarakat muncul dari Ormas, dan membanggakan untuk Sumut.

Mudah-mudahan semakin banyak tokoh masyarakat muncul dari Ormas, tokoh yang bisa kita banggakan dan ikut membangun Sumut," kata Ali Yusuf Siregar.

Sementara itu, Ketua DPP Pujakusuma Eko Supiyanto berharap, pemerintah terus mendukung masyarakat Jawa di Sumut. Apalagi masyarakat Jawa banyak yang berbisnis di Sumut.

Kita harap pemerintah bisa mempermudah kami-kami ini yang ingin berusaha, juga memberikan dukungan, karena tidak sedikit Pujakusuma yang berbisnis di sini," Kata Eko Supiyanto.

Dokumentasi Pimpinan