Serahkan Bantuan ke Sejumlah Panti Asuhan, Sekdaprov Sumut Beri Semangat dan Pesan ke Anak-anak Panti Asuhan

2024-04-18

Sekretaris Daerah memberikan semangat dan pesan kepada para anak panti asuhan, bahwa setiap manusia memiliki kekurangan, namun Tuhan juga memberikan kelebihan. Karena itu, menurutnya, tidak ada orang sempurna, meski memiliki segalanya. Ia pun mengucapkan terima kasih dan mendoakan para pengurus panti agar diberikan kesehatan untuk mendidik anak-anak panti. Saya apresisi dan salut kepada para pengurus panti, dalam memberikan dukungan pendidikan dan pengetahun bagi anak-anak panti. Titip salam Bapak Pj Gubernur Sumut Hassanudin. Kami doakan surga bari para pengurus panti," ucapnya.

Di Panti Asuhan Sinar Agape, Sekretaris Daerah juga berpesan kepada anak-anak panti, agar tetap semangat menggapai cita-cita meski telah ditinggal orang tua selamanya. Belajarlah dengan baik, meneruskan cita-cita setinggi langit. Mana tahu anak-anak panti di sini (Panti Asuhan Sinar Agape;red) ada yang menjadi Gubernur Sumut, wirausahawan yang sukses, kepala dinas, pekerja sosial, pekerja apapun itu. Tetaplah semangat, pesannya kepada puluhan anak panti. Pada kunjungan bakti sosial itu, Arief juga menceritakan, tidak ada yang tidak mungkin kalau bersungguh-sungguh. Ia mencontohkan, Pj Gubernur Sumut Hassanudin yang nasibnya sama dengan anak-anak panti di sini.

Pak Pj Gubernur Sumut juga sudah ditinggal orang tua sejak SD. Ibunya hanya seorang penderes getah  di Palembang. Namun dengan kesungguhan, cita-cita yang tinggi bisa tercapai. Saya pesan kepada anak-anak semua tetap semangat dan belajarlah dengan sungguh-sungguh, capai cita-cita kalian, ujarnya. Sementara, Sekretaris Panti Asuhan Karya Murni Suster Andriani menyampaikan, Panti Sosial Karya Murni ini berdiri sudah 70 tahun, yang dikhususkan bagi anak-anak tunanetra, tuna rungu dan autis yang berasal dari berbagai latar belakang, baik suku agama dan budaya.

Yayasan ini hidup benar-benar dari belas kasih Tuhan, karena belas kasih Tuhan yang kami terima maka ada motto kami, Venerate Vitam (hormatilah kehidupan) artinya terbuka bagi siapa saja dan kami layani," ucapnya.

 Ia juga menceritakan berbagai prestasi yang telah diraih anak-anak panti, baik bidang pendidikan seni dan olahraga. Salah satunya juara MTQ tingkat Sumut.

Berbagai prestasi berhasil diraih anak-anak SLBA Karya Murni, ada bidang pendidikan, seni dan olahraga untuk mengharumkan nama Sumut. Untuk atlet paragames, dua anak panti telah diangkat diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Sumut, terima kasih Bapak Sekda, ucapnya.

Disampaikan juga ucapan terima kasih, atas dukungan dan perhatian yang diberikan Pemprov Sumut kepada anak-anak panti. Juga bersyukur dan bangga atas kedatangan rombongan dalam rangka berbagi kegembiraan memperingati Hari Jadi ke-67 Provinsi Sumut .

Semoga bantuan yang diberikan kepada kami ini dapat bermanfaat dan Tuhan senantiasa membalas kebaikan dan menjadikan Sumut semakin maju kedepannya, harapnya.

 Sementara itu, Ketua Yayasan Panti Asuhan Agape Debora mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumut, yang telah memberikan perhatian kepada anak-anak panti. Bantuan itu, katanya, sangatlah berarti buat anak-anak panti untuk memenuhi kebutuhan pokok.

 "Kami membina empat kecamatan pak. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumut di ulang tahun ke-76 Provinsi Sumut telah memberikan bantuan sembako buat anak-anak. Bantuan ini sangat bermanfaat buat kami, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih," ucap Debora.

 Turut hadir Asisten Administrasi Umum Lies Handayani Siregar, Kabiro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Harianto Butar-butar, Sekretaris DPRD Sumut Zulkifli, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Sumut Mulyono, Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Rajali, Kadis Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Naslindo Sirait, Kadis Dinas Pendidikan Abdul Haris Lubis, Kadis  Perumahan dan Kawasan Permukiman Hasmirizal Lubis.

Dokumentasi Pimpinan