Ziarah ke Makam Pemimpin Terdahulu, Pj Gubernur Hassanudin Berharap HUT ke-76 Bawa Sumut Lebih Hebat

2024-04-17

Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin memimpin ziarah ke makam mantan gubernur hingga pahlawan Sumut. Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan kepada para pemimpin Sumut, pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Provinsi Sumut.

Pada HUT ke-76 ini, Hassanudin berharap Provinsi Sumut mencapai cita-citanya menjadi provinsi yang lebih hebat. Agar cita-cita tersebut tercapai, menurutnya butuh kerja sama yang kuat dari seluruh unsur masyarakat.

Apa yang kita rasakan saat ini merupakan hasil dari perjuangan pendahulu-pendahulu kita, tugas kita untuk membuatnya lebih baik lagi dan itu butuh kerja sama yang kuat, kebersamaan yang kuat agar cita-cita kita untuk provinsi ini bisa tercapai,” kata Hassanudin, usai ziarah di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Rabu (17/4).

Ziarah ke makam-makam pemimpin terdahulu Sumut juga diharapkan membangkitkan semangat dalam membangun Sumut. Terutama bagi anak-anak muda yang kurang mendapat informasi mengenai sejarah Provinsi Sumut.

Bagi kita yang saat ini memimpin untuk memacu semangat membangun Sumut, mempersiapkan generasi muda kita meneruskan pembangunan Sumut dan bagi anak muda, agar mereka paham bagaimana provinsi ini dibangun, seperti apa perjuangan pendahulu-pendahulu kita,” kata Hassanudin, didampingi Pj Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa berharap di HUT ke-76 ini Provinsi Sumut semakin matang. Sehingga bisa menyikapi dengan baik segala tantangan yang dihadapi provinsi ini. 76 tahun bukan usia yang muda, di usia yang ke-76 ini kita ingin Sumut semakin matang, semakin dewasa menghadapi tantangan yang datang, karena tantangan yang kita hadapi di saat ini semakin sulit, menuntut kita bertindak lebih cerdas dan bijak,” kata Harun Mustafa.

Ziarah kali ini juga diikuti Pangdam I/BB M Hasan Hasibuan, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho serta unsur Forkopimda lainnya. Hadir juga Ketua Dharma Wanita Persatuan Sumut Dian Arief Trinugroho, OPD Pemprov Sumut, serta tokoh-tokoh masyarakat.

Dokumentasi Pimpinan