Pj Gubernur Sumut Lepas 66 Bus Mudik Gratis yang Mengangkut 2.500 Pemudik

2024-04-06

Hassanudin berpesan kepada para pemudik untuk tetap berhati-hati selama perjalanan. Begitu juga dengan sopir dan awak bus, agar mematuhi lalu lintas dan memberikan kenyamanan kepada penumpang. 
Ini yang sangat penting, tetap hati-hati, awak bus kalau lelah istirahat, taati lalu lintas, jangan ugal-ugalan karena keselamatan nomor 1, kata Hassanudin. 

Kepala Dinas Perhubungan Sumut Agustinus menjelaskan, sepeda motor sebagian pemudik diangkut melalui kereta api. Ini salah satu upaya mengurangi risiko kecelakaan karena berdasarkan data Dinas Perhubungan angka kecelakaan di Sumut meningkat 4,3%  di tahun 2024 dan didominasi sepeda motor. 
Kita bekerja sama dengan PT. KAI mengangkut sepeda motor pemudik kita dengan tujuan akhir Rantauprapat, mudah-mudahan ini mengurangi risiko kecelakaan khususnya sepeda motor," kata Agustinus. 

Salah seorang pemudik, Nuranisa Lubis sangat bersyukur program mudik gratis Pemprov Sumut tetap berjalan tahun ini. Dia berharap program ini terus terlaksana karena sangat membantu masyarakat. 


"Sangat bermanfaat, membantu kami mengurangi biaya perjalanan apalagi untuk saya yang seorang mahasiswa, mudah-mudahan terus ada setiap tahun dan bertambah banyak kuotanya," kata Nuranisa, yang ingin mudik ke Penyabungan. 


Hadir pada pelepasan bus mudik gratis Pemprov Sumut ini antara lain Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani, Sekdprov Sumut Arief S Trinugroho dan unsur Forkopimda Sumut. Hadir juga Kadis Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus, Kadis Pariwisata Zumry Sulthony, Kadispora Baharuddin Siagiaan dan OPD terkait lainnya

Dokumentasi Pimpinan