Pj Gubernur Sumut menghadiahi Rp 100 juta dalam acara Pembukaan MTQ lintas instansi se-Sumut

2024-03-28

Pj Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin mengapresiasi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ASN, Non ASN dan Lintas lnstansi se-Sumut, yang diselenggarakan Perumda Tirtanadi Sumut bersama Ikatan Persaudaraan Qori/Qariah dan Hafiz/Hafizah (IPQAH) Sumut.

"MTQ ini untuk menarik minat masyarakat untuk mengembangkan kemampuan membaca Al-Quran dengan baik dan benar. Dan, menjadi media dakwah dan siar keagamaan yang efektif. Kegiatan ini diharapkan terus berlanjut, tidak saja di Perumda Tirtanadi tapi bisa dilaksanakan di Instansi lain" kata Pj Gubernur Sumut

Pembukaan MTQ ini ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Pj Gubernur Hassanudin kepada personel TNI Serda Nugroho Abdi Siswoyo, personel Polri Bripda Muhammad Habib Nasution Alhafiz dan pegawai Perumda Tirtanadi Sumut Rahmad Lubis. Menurut Pj Gubernur, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan syiar Islam dan mendorong umat ISLAM untuk meningkatkan pengetahuan, memahami isi dan makna seni baca Alquran, serta mengimplementasikan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya sangat mendukung gagasan yang bagus kolaborasi Perumda Tirtanadi Sumut bersama IPQAH Sumut. Kedepan kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan di instansi lainnya" kata Pj Gubernur Sumut

Pj Gubernur juga mengatakan, pelaksanaan MTQ sejatinya dapat meningkatkan jejak-jejak peradaban yang ditandai berubahnya pola pikir, kebiasaan, serta karakter dan pemikiran yang lebih maju. Untuk itu, Pj Gubernur berharap MTQ ini bisa menumbuhkan spirit dan energi bagi seluruh lapisan masyarakat, untuk bisa mengamalkan pemahaman Alquran di semua sektor kehidupan.

Diketahui kegiatan ini diikuti sebanyak 135 peserta, terdiri atas 35 orang ASN, 55 Non ASN, BUMD/BUMN 25 orang, TNI 5 orang dan Polri 12 orang.

Turut hadir Sekretaris Dewan Pengawas Perumda Tirtanadi Sumut Silmi, Sekretaris DPW IPWAH Sumut Sudarso, Kepala OPD Pemprov Sumut, Dewan Direksi dan karyawan Perumda Tirtanadi.

Dokumentasi Pimpinan