Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Buka Puasa Bersama Petugas Kebersihan

2024-03-25

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Arief S Trinugroho mewakili Pj Gubernur Sumut Hassanudin berbuka puasa bersama ratusan petugas kebersihan se-Kota Medan di halaman Rumah Dinas Gubernur Sumut Medan.

Buka puasa bersama ini dilaksanakan selain bentuk silaturrahmi juga sebagai bukti Pemprov Sumut mengapresiasi kinerja petugas kebersihan dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari. Petugas kebersihan merupakan pekerjaan yang mulia, karena melaksanakan dan menjaga kebersihan di lingkungan tempat bekerja. Kebersihan juga merupakan suatu yang penting dalam ajaran Islam.

"Islam mengajarkan setiap muslim diwajibkan agar senantiasa menjaga kebersihan. Karena kebersihan merupakan bagian dari ibadah dan cermin pribadi bagi seorang muslim, Kita berharap Bapak/Ibu para petugas kebersihan apa yang bapak/ibu kerjakan hari ini akan menjadi ladang amal dan bernilai ibadah kelak di hadapan Allah SWT," Ujarnya

Buka puasa bersama ini juga di isi tausiyah oleh Ustaz Effendy Sadly, dengan judul "Orang Yang Terpilih,". Antara lain disampaikan, mengajak kepada kaum muslimin untuk menjadi orang-orang terpilih, apapun profesi dan pekerjaannya.

Dokumentasi Pimpinan