Pj Gubernur Hassanudin berharap hasil maksimal dalam program Fakultas Kedokteran USU

2024-03-21

Pj Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin mendukung program beasiswa dari Pemerintah Provinsi Sumut untuk Magister Ilmu Kedokteran Tropis Universitas Sumatera Utara (USU). Hal ini diikuti ASN bidang kesehatan kabupaten/kota se-Sumut Berharap hasil maksimal sehingga memberikan dampak besar di berbagai daerah di Sumut.

Program beasiswa Magister Ilmu Kedokteran Tropis bagi ASN ini dibuka 21 Maret tahun lalu. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan ASN bidang kesehatan penyakit menular seperti malaria, tuberkulosis, HIV/AIDS dan lainnya.

“Melihat luasnya Sumut, kita memang butuh tenaga medis terlatih sebagai bentuk pelayanan kita kepada masyarakat, dan ini salah satu upaya pencegahan agar penyakit menular yang biasa di wilayah tropis bisa dihambat,” kataPj Gubernur Sumut, Kamis (21/3) 

Hassanudin meminta kepada para ASN yang telah mendapat beasiswa pada program ini untuk tetap mengabdi di daerahnya. Sehingga masyarakat yang ada di daerah tersebut mendapat manfaat dari program ini.

Dekan Fakultas Kedokteran USU Aldy Safruddin Rambe mengatakan, saat ini ada 13 perwakilan kabupaten/kota yang mengikuti program beasiswa ini. Dia berharap ke depannya seluruh kabupaten/kota memiliki kesempatan untuk mengikuti program ini agar memudahkan dalam pengendalian penyakit-penyakit menular. 

Dokumentasi Pimpinan