Pj Gubernur Sumut disambut riuh penonton dalam Parade F1 Powerboat 2024

2024-03-02

Pj Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin memimpin Lap Parade membuka balapan internasional F1 Powerboat (F1H2O), sambil mengibarkan bendera merah putih, yang disambut riuh ribuan penonton di tepian Danau Toba. Para pembalap F1 Powerboat yang datang dari berbagai negara juga melakukan parade, dengan membawa bendera kebangsaan masing-masing pembalap. 

“Senang rasanya event internasional seperti ini dilakukan rutin setiap tahun di Danau Toba ini, saya melihat antusias yang luar biasa dari atas perahu dimana sudah memenuhi kawasan ini,” kata Hassanudin.

Antusias masyarakat seperti ini tentunya juga akan membantu dalam perputaran perekonomian daerah. Ia mengharapkan perputaran uang selama F1 Powerboat akan sama seperti tahun lalu yang bisa mencapai ratusan miliar rupiah.

Dengan adanya event internasional seperti balapan F1 Powerboat ini, kunjungan masyarakat ke Danau Toba meningkat banyak. Event internasional tersebut merupakan ajang promosi Danau Toba sebagai kawasan wisata yang bisa melaksanakan event-event serupa. 

Dokumentasi Pimpinan