Terima Kunjungan Konjen Malaysia, Pj Gubernur Sebut Kedekatan Sumut dengan Malaysia Sudah Sejak Lama

2024-05-02

Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menerima kunjungan  Konsul Jenderal Malaysia Medan Shahril Nizam bin Abdul Malek, di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Kamis (2/5).

Hassanudin menyampaikan Indonesia, khususnya Provinsi Sumut mempunyai kedekatan dengan Malaysia, bukan hanya letak geografisnya, tapi juga kerja sama yang sudah lama terjalin sejak lama. "Apakah itu di bidang ekonomi, budaya, pendidikan, pertanian, dan lainnya," kata Pj Gubernur Hassanudin.

Hassanudin juga menceritakan secara singkat tentang Provinsi Sumut. Disampaikannya, Sumut mempunyai keindahan alam yang indah, berbagai suku dan budaya. Selain itu, banyak kuliner yang enak dan enak sekali yang wajib dicoba oleh para pelancong yang datang ke Sumut.

Potensi Danau Toba telah ditetapkan menjadi Destinasi Pariwisata Super Prioritas. Kita harapkan juga kunjungan turis-turis dari Malaysia, bisa lebih meningkat ke depannya,” kata Hassanudin didampingi Kabiro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Harianto Butar-butar dan Kabiro Organisasi Desni Maharani.

Sementara Konjen Malaysia Shahril Nizam bin Abdul Malek memperkenalkan dirinya yang baru bertugas di Kota Medan. Ia berharap agar kerja sama antara Konsulat Jenderal Malaysia di Medan dan Provinsi Sumut dapat ditingkatkan, dengan tumbuhnya perekonomian.

Saya biasa di Jakarta, Bandung, Bali. Dan saat ini saya di Medan. Kedatangan saya ke sini sebagai perkenalan diri sebagai Konsul Jenderal Malaysia di Medan," ujarnya. Pada perbincangan itu, Shahril Nizam bin Abdul Malek berbicara tentang Pekan Olahraga Nasional (PON), dimana Provinsi Sumut bersama Aceh sebagai tuan rumah. Ia berharap pelaksanaan PON nantinya berjalan dengan lancar.  

Kemudian, ia pun menyampaikan harapan yang sama tentang hubungan bilateral antara Provinsi Sumut dengan Malaysia, agar terus ditingkatkan, baik di sektor pariwisata, perdagangan, pendidikan, dan kesehatan. “Harapannya kita mau hubungan ini dipererat lagi, khususnya di bidang yang mungkin berpotensi besar untuk kita kembangkan,

Dokumentasi Pimpinan