Pj Gubernur Sumut: Gathering dan Outbond Salah Satu Cara Ciptakan SDM Berkualitas

2024-04-27

 Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin ikut serta pada Gathering dan Outbound para Pegawai dan Tenaga Kerja Alih Daya Perumda Tirtanadi di Kantor IPAM Sunggal, Jalan Pekan Sunggal Medan Sunggal, Sabtu (27/4).

Di kesempatan itu, Hassanudin menyebut bahwa kegiatan itu merupakan salah satu cara menciptakan sumber daya manusia (SDM) berkualitas, memliki keterampilan, berdedikasi, dan berintegritas dengan menggunakan metode pembelajaran modern, yang memanfaatkan keunggulan alam menjadi media pelatihan.

Kegiatan Gathering dan Outbond untuk seluruh pegawai dan tenaga kerja alih daya Perumda Tirtanadi ini juga dimaksudkan untuk dapat memberikan manfaat, khususnya dalam hal penyampaian nilai-nilai edukasi yang dapat membentuk moral dan karakter. Seperti halnya kepemimpinan, kepercayaan diri, kerja sama, komunikasi yang efektif, dan loyalitas yang tinggi," kata Hassanudin.

Dengan demikian, maka peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan kerja sama yang baik bagi seluruh pegawai dan tenaga kerja alih daya Perumda Tirtanadi dapat tercipta. Mampu memahami bagaimana menciptakan dan melaksanakan metode pelayanan yang baik dan optimal.

Kita juga harus dapat memahami bagaimana sebuah keakraban dalam persahabatan dapat meningkatkan semangat kerja sama. Memahami bagaimana sinergi yang kuat, dapat mendorong optimalisasi peran dari seluruh peserta dalam menjalankan tugas-tugas yang diberikan. Serta memahami bagaimana potensi yang kita miliki, serta dapat mengembangkan kemampuan kita dalam memecahkan masalah dan menemukan solusi yang paling efektif," ujar Hassanudin

Hassanudin berharap seluruh pegawai dan tenaga kerja alih daya Perumda Tirtanadi dapat mengikuti kegiatan gathering dan Outbond dengan sungguh-sungguh sebagai sarana untuk pembentukan karakter, serta meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas dan fungsi di bagiannya masing-masing.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur juga meninjau Instalasi Pengolahan Air Minum di lokasi tersebut. Instalasi Pengolahan Air Sunggal merupakan salah satu unit pengolahan air milik PDAM Tirtanadi dengan sumber air baku dari Sungai Belawan dan merupakan instalasi yang kedua dibangun setelah Instalasi Mata Air (IMA) Sibolangit.

Direktur Utama Perumda Tirtanadi Kabir Bedi mengatakan bahwa tujuan Gathering dan Outbound itu adalah membantu dalam memperkuat hubungan antarpegawai dan tenaga kerja alih daya, meningkatkan kepercayaan, dan meningkatkan keterpaduan tim dalam lingkungan kerja.

Yang pada gilirannya dapat meningkatkan produktivitas dan kinerja mereka di tempat kerja Utamanya untuk mendorong peningkatan pelayanan kami kepada Masyarakat,” ujar Kabir Bedi.

Selain itu, Kabir Bedi juga mengatakan melalui kegiatan semacam ini, Perumda Tirtanadi dapat memperkuat hubungan dengan tenaga kerja alih daya, yang penting untuk memastikan kolaborasi yang baik dalam mencapai tujuan Perusahaan.

Meningkatkan kinerja dan hubungan di dalam Perumda Tirtanadi, serta memperkuat kerja sama dengan pihak-pihak yang terlibat dalam operasional Perusahaan, katanya.

Dokumentasi Pimpinan