Pj Gubernur Hassanudin Pimpin Apel Perdana Usai Liburan Idulfitri 1445 H *Kehadiran PNS Pemprov Sumut 99,49%

2024-04-16

Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin memimpin apel pagi setelah libur bersama dalam rangka Hari Raya Idulfitri 1445 H di halaman Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro 30 Medan, Selasa (16/4). Apel tersebut diikuti seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

Hari ini adalah hari pertama kita bekerja setelah seminggu lebih kita libur bersama dalam rangka merayakan Idulfitri 1445 Hijriah. Setelah menjalani puasa di bulan Ramadan dan merayakan Idulfitri, menjadi titik awal bagi kita dalam melakukan peningkatan-peningkatan, baik itu peningkatan kinerja disiplin, serta amal-amal sosial, yang terhimpun dalam bentuk kebajikan," kata Pj Gubernur Hassanudin di hadapan peserta apel.

Pj Gubernur Hassanudin menegaskan kepada para ASN yang pada hari ini masih tidak hadir tanpa alasan yang jelas, akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku. Untuk itu, ia meminta kepada pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sumut, agar dapat mengawasi dan memonitor, serta melakukan tindakan pembinaan terhadap pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh ASN di masing-masing OPD.

Alhamdulillah, Dengan kehadiran PNS untuk hari ini mencapai 99,49%. Saya berharap nilai-nilai ibadah yang kita peroleh dan jalankan sebulan penuh yang lalu dapat membawa dampak bagi kita semua, khususnya menjadi insan yang beriman dan berakhlak, serta dapat membuka pintu hati dengan keikhlasan saling maaf-memaafkan, baik sesama maupun dengan saudara-saudara kita lainnya," katanya.

Hassanudin berharap semoga di bulan Syawal yang Fitri ini semakin memperkuat silaturahmi dalam rangka memperkokoh dan mempererat persaudaraan dan kebersamaan untuk membangun Sumut tercinta.

Pj Gubernur  mengapresiasi dorongan untuk masuk kerja hari ini bukan hanya karena takut akan adanya Sidak atau ancaman hukuman, melainkan benar-benar atas kesadaran dan tanggung jawab kolektif atas tugas masing-masing dengan mengoptimalkan kepentingan peningkatan kinerja, disiplin, serta amal-amal sosial yang terhimpun dalam bentuk kebajikan, ucapnya. 

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Sumut juga mengucapkan selamat hari jadi ke-76 Provinsi Sumut. Melalui momentum peringatan hari jadi ini, ia mengajak agar seluruh jajaran OPD di Pemprov Sumut lebih optimal dalam bersinergi dan berkolaborasi antar pemangku kepentingan, mengantarkan Sumut menuju provinsi yang hebat. "Saya ucapkan selamat bekerja dan Selamat Idulfitri 1445 Hijriah," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Sumut Aprilla Haslantini Siregar mengatakan jumlah ASN di lingkungan Pemprov Sumut sebanyak 5.089. Kehadiran para PNS pada 16 April 2024 mencapai 99,49%. Yang tidak hadir itu ada yang cuti, sakit, tugas luar,

Dokumentasi Pimpinan